shape
shape

UMKM

KALO DRINK

KALO DRINK

Jl. Mandor H. Sanim No.84 A

Makanan dan Minuman
instagram
Skala Omset: Rp.10.000.000 - Rp.100.000.000
Omset: Rp. 3.900.000/Bulan
Jumlah SDM: 1
Kelengkapan Profil Produk
Legalitas
Alamat:
Jl. Mandor H. Sanim No.84 A
No. Telepon:
089672323777
Usaha Dari:
2019-12-01
KALO DRINK
Tentang Usaha

KALO merupakan usaha minuman kemasan dengan sistem Kemitraan. Kami memiliki beberapa produk unggul seperti Milshake Kelapa, Kelapa Muda, Teh Mawar, dan Mojito. Dalam perjalanannya kami telah bekerjasama dengan beberapa instansi, baik Corporate maupun Social Community. KALO pada mulanya kami rintis di tahun 2019. Di tahun yang sama, kami memperoleh award dari Kemenpora RI sebagai Top 40th Youth Entrepreneur kategori F&B. Saat itu, kami di undang mengikuti pelatihan dan workshop di Smesco International Convention bersama ratusan wirausaha muda dari berbagai nusantara. Dalam kegiatan tersebut, kami diberi pemaparan tentang pentingnya Laporan Keuangan UMKM, Digital Marketing, Sustainability in Business, dan materi lainnya. Kemudian, pada tahun 2020, kami kembali memperoleh award dari Bank Indonesia Institute sebagai Best 60th Sociopreneur. Lalu, kami di undang mengikuti workshop dalam program Youth Economic Leadership Program (YELP). Selama sepekan, kami di mentoring oleh para ekspert. Kami mendapatkan materi Economic Leadership, SDGs, Leading Self and Leading Others, Understanding My Venture, Theory of Change, How to Communicate IDEA, dan Mentoring Paralel I-II. Hingga detik ini, kami masih memperoleh pendampingan langsung oleh Bank Indonesia dan BI Institute. Pada tahun 2023 lalu, kami mendapatkan liputan langsung dari Trans TV dalam program Makan Receh. Sejak program tersebut lah, kami mulai membuka kemitraan pada masyarakat. KALO memiliki empat produk unggul, diantaranya Milshake Kelapa, Kelapa Muda, Mojito, dan Teh Mawar. Milshake Kelapa adalah minuman kekinian asal Thailand yang terbuata dari buah-buahan, lalu diblender dengan air kelapa dan daging kelapa, sehingga menghasilkan Milshake yang khas. Saat ini, Milshake Kelapa memiliki beberapa rasa, yakni Apel, Buah Naga, Mangga, Melon, Nanas, Pepaya, Pisang, dan Semangka. Kelapa Muda tak jauh berbeda dengan Milshake Kelapa, hanya saja prosesnya tidak di blender, serta menggunakan sirup khas dan bahan baku dari berbagai daerah seperti Makassar, Banten, Lampung, Medan, dll. Kelapa Muda memiliki beberapa varian yakni Cocopandan, Fruit Punch, Gula Aren, Gula Pasir, Leci, Lemon, Melon, Moka, Original, Pisang Ambon, Pisang Susu, Ros, Stroberi, Susu, Vanila, Grenadine, dan Markisa. Mojito adalah minuman kekinian anak muda, pada umumnya minuman ini dapat kita temukan di Cafe. Mojito terdiri atas beberapa varian seperti Fruit Punch, Cocopandan, Leci, Lemon, Melon, Moka, Pisang Ambon, Pisang Susu, Ros, Stroberi, Vanila, Grenadine, dan Markisa. Sedangkan, Teh Mawar merupakan minuman teh racikan dalam negeri. Teh sudah menjadi rahasia umum dalam kehidupan masyarakat, bahkan sebagian orang lebih sering mengkonsumsi teh dibanding minuman lainnya. Kemitraan Es Teh hampir ditemukan di berbagai sudut jalan. Namun, yang membedakan Teh KALO dengan Teh lainnya terletak pada cita rasa. Pada umumnya, kita sering menemukan Teh Solo dan Teh melati. Akan tetapi, jarang ditemukan Teh dengan cita rasa Mawar. Inilah yang menjadi ciri khas kami dibanding Teh pada umumnya. Saat ini, Teh Mawar memiliki varian rasa yakni Original, Susu, Fruit Punch, Cocopandan, Leci, Lemon, Melon, Milo, Moka, Pisang Ambon, Pisang Susu, Ros, Stroberi, Vanila, Grenadine, dan Markisa. Saat ini, KALO memiliki beberapa cabang yang dikelola secara langsung, terutama di Kota Depok dan Jakarta Pusat. Ke depan, KALO akan terus berkembang dan mengikuti beragam pelatihan untuk menghadapi tantangan zaman.

img

Mulai Usaha

2019-12-01

line

3 Tahun

img

Modal Awal

Rp. 5.000.000

line

3 Tahun

img

Saat ini

Rp. 3.900.000

line
Katalog Produk
Kelapa Muda Susu Makanan dan Minuman
Kelapa Muda Pisang Ambon Makanan dan Minuman
Jenis RiwayatTanggalKeterangan
Pelatihan10 - 01 - 2022Telah mengikuti kegiatan "Pelatihan UMKM Batch #1 2022"
Belajar Mandiri24 - 11 - 2022Mempelajari belajar mandiri dengan materi:
  • Optimalisasi Visual Branding Toko Online
  • Membuat Desain Grafis Digital Untuk Iklan
Pendampingan30 - 12 - 2022Mengikuti kegiatan pendampingan dalam pertemuan 1
Aktifitas Pendampingan

Pertemuan Pendampingan Perkenalan UMKM

Pendampingan

Sebuah pertemuan sekelompok UMKM oleh pemdamping dalam rangka perkenalan UMKM.

Offline, Kelurahan Tapos 20, Sept 2022
30 10:00

Pendampingan Memberikan Inovasi Pemasaran

Pendampingan

Sebuah pertemuan sekelompok UMKM oleh pemdamping dalam rangka pemaparan inovasi pemasaran.

Offline, Kelurahan Tapos 20, Des 2022
30 10:00
Hasil Pendampingan | Periode: 2023
Sebelum
Sesudah
OmsetRp. 5.000.000Rp. 10.000.000 20%
SDM520 -2%
AsetRp. 1.000.000Rp. 5.000.000 50%
Jenis Dokumen
Keterangan
Surat Perizinan
Sertifikat Halal
Ulasan
  • Comment Author

    Hj Dani

    22 April, 2023

    “Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”

  • Comment Author

    Ghofur

    26 April, 2023

    “Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”

Aktifitas Pendampingan

-

Sebelum Pendampingan
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
Sesudah Pendampingan
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit,
Ulasan
  • Comment Author

    Hj Dani

    22 April, 2023

    “Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”

  • Comment Author

    Ghofur

    26 April, 2023

    “Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”