Jl. Mandor H. Sanim No.84 A
KALO merupakan usaha minuman kemasan dengan sistem Kemitraan. Kami memiliki beberapa produk unggul seperti Milshake Kelapa, Kelapa Muda, Teh Mawar, dan Mojito. Dalam perjalanannya kami telah bekerjasama dengan beberapa instansi, baik Corporate maupun Social Community. KALO pada mulanya kami rintis di tahun 2019. Di tahun yang sama, kami memperoleh award dari Kemenpora RI sebagai Top 40th Youth Entrepreneur kategori F&B. Saat itu, kami di undang mengikuti pelatihan dan workshop di Smesco International Convention bersama ratusan wirausaha muda dari berbagai nusantara. Dalam kegiatan tersebut, kami diberi pemaparan tentang pentingnya Laporan Keuangan UMKM, Digital Marketing, Sustainability in Business, dan materi lainnya. Kemudian, pada tahun 2020, kami kembali memperoleh award dari Bank Indonesia Institute sebagai Best 60th Sociopreneur. Lalu, kami di undang mengikuti workshop dalam program Youth Economic Leadership Program (YELP). Selama sepekan, kami di mentoring oleh para ekspert. Kami mendapatkan materi Economic Leadership, SDGs, Leading Self and Leading Others, Understanding My Venture, Theory of Change, How to Communicate IDEA, dan Mentoring Paralel I-II. Hingga detik ini, kami masih memperoleh pendampingan langsung oleh Bank Indonesia dan BI Institute. Pada tahun 2023 lalu, kami mendapatkan liputan langsung dari Trans TV dalam program Makan Receh. Sejak program tersebut lah, kami mulai membuka kemitraan pada masyarakat. KALO memiliki empat produk unggul, diantaranya Milshake Kelapa, Kelapa Muda, Mojito, dan Teh Mawar. Milshake Kelapa adalah minuman kekinian asal Thailand yang terbuata dari buah-buahan, lalu diblender dengan air kelapa dan daging kelapa, sehingga menghasilkan Milshake yang khas. Saat ini, Milshake Kelapa memiliki beberapa rasa, yakni Apel, Buah Naga, Mangga, Melon, Nanas, Pepaya, Pisang, dan Semangka. Kelapa Muda tak jauh berbeda dengan Milshake Kelapa, hanya saja prosesnya tidak di blender, serta menggunakan sirup khas dan bahan baku dari berbagai daerah seperti Makassar, Banten, Lampung, Medan, dll. Kelapa Muda memiliki beberapa varian yakni Cocopandan, Fruit Punch, Gula Aren, Gula Pasir, Leci, Lemon, Melon, Moka, Original, Pisang Ambon, Pisang Susu, Ros, Stroberi, Susu, Vanila, Grenadine, dan Markisa. Mojito adalah minuman kekinian anak muda, pada umumnya minuman ini dapat kita temukan di Cafe. Mojito terdiri atas beberapa varian seperti Fruit Punch, Cocopandan, Leci, Lemon, Melon, Moka, Pisang Ambon, Pisang Susu, Ros, Stroberi, Vanila, Grenadine, dan Markisa. Sedangkan, Teh Mawar merupakan minuman teh racikan dalam negeri. Teh sudah menjadi rahasia umum dalam kehidupan masyarakat, bahkan sebagian orang lebih sering mengkonsumsi teh dibanding minuman lainnya. Kemitraan Es Teh hampir ditemukan di berbagai sudut jalan. Namun, yang membedakan Teh KALO dengan Teh lainnya terletak pada cita rasa. Pada umumnya, kita sering menemukan Teh Solo dan Teh melati. Akan tetapi, jarang ditemukan Teh dengan cita rasa Mawar. Inilah yang menjadi ciri khas kami dibanding Teh pada umumnya. Saat ini, Teh Mawar memiliki varian rasa yakni Original, Susu, Fruit Punch, Cocopandan, Leci, Lemon, Melon, Milo, Moka, Pisang Ambon, Pisang Susu, Ros, Stroberi, Vanila, Grenadine, dan Markisa. Saat ini, KALO memiliki beberapa cabang yang dikelola secara langsung, terutama di Kota Depok dan Jakarta Pusat. Ke depan, KALO akan terus berkembang dan mengikuti beragam pelatihan untuk menghadapi tantangan zaman.
Jenis Riwayat | Tanggal | Keterangan |
---|---|---|
Pelatihan | 10 - 01 - 2022 | Telah mengikuti kegiatan "Pelatihan UMKM Batch #1 2022" |
Belajar Mandiri | 24 - 11 - 2022 | Mempelajari belajar mandiri dengan materi:
|
Pendampingan | 30 - 12 - 2022 | Mengikuti kegiatan pendampingan dalam pertemuan 1 |
Sebuah pertemuan sekelompok UMKM oleh pemdamping dalam rangka perkenalan UMKM.
Sebuah pertemuan sekelompok UMKM oleh pemdamping dalam rangka pemaparan inovasi pemasaran.
Sebelum | Sesudah | ||
---|---|---|---|
Omset | Rp. 5.000.000 | Rp. 10.000.000 | 20% |
SDM | 5 | 20 | -2% |
Aset | Rp. 1.000.000 | Rp. 5.000.000 | 50% |
-
“Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”
“Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”
Hj Dani
22 April, 2023“Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”
Ghofur
26 April, 2023“Setelah mengikuti Pelatihan di Pusat Data UMKM Depok, Omset saya naik 50 persen, dari 5 Juta perbulan , kini menjadi 100 juta per bulan”